Frequently Asked Questions

FAQ

Berlangganan :

1.

Bagaimana saya bisa berlangganan Fiberstream?

Anda dapat langsung berlangganan secara online disini. Anda juga dapat menghubungi Customer Service kami di 024-30009595, atau datang ke kantor cabang Fiberstream yang terdekat dengan tempat tinggal Anda.

2.

Paket apa sajakah yang dapat saya pilih untuk berlangganan Fiberstream?

Informasi paket dapat Anda lihat pada halaman Harga Paket.

3.

Apakah saya dapat memilih paket internet saja atau Add On saja?

Tidak, Pelanggan dapat memilih berlangganan layanan Internet saja tapi tidak bisa hanya berlangganan Add On, Berlangganan Add on pelanggan juga harus berlangganan Internet dari Fiberstream.

4.

Paket bunding apa sajakah yang dapat saya pilih?

Informasi paket dapat Anda lihat pada halaman Harga Paket.

5.

Biaya apa sajakah yang harus saya bayarkan per bulan?

Berikut adalah biaya yang harus dibayarkan oleh pelanggan per bulan:

1.

Biaya berlangganan paket utama (internet only).

2.

Biaya sewa Streambox / Transbox (sesuai Add on yang dipilih).

3.

Biaya administrasi.

Pajak 10% yang dihitung berdasarkan total biaya pada poin 1-3.

6.

Kapankah layanan Fiberstream dapat mulai di install di rumah saya?

Jika jaringan Fiberstream telah tersedia di wilayah Anda, maka layanan akan terpasang di rumah Anda dengan standard waktu pemasangan maksimum 10 (sepuluh) hari dari tanggal registrasi.

7.

Kapankah layanan Fiberstream dapat mulai di install di rumah saya?

Jika jaringan Fiberstream telah tersedia di wilayah Anda, maka layanan akan terpasang di rumah Anda dengan standard waktu pemasangan maksimum 10 (sepuluh) hari dari tanggal registrasi.

Instalasi :

1.

Apa yang dimaksud dengan biaya instalasi?

Biaya instalasi adalah biaya yang dikenakan atas jasa pemasangan perangkat standard dan pengaktifan layanan Fiberstream di rumah Anda pada awal masa berlangganan.

2.

Berapakah biaya instalasi Fiberstream?

Setiap pelanggan baru Fiberstream akan dikenakan biaya instalasi sebesar Rp.500.000. Note: Jika ada promo diskon biaya instalasi, maka akan mengikuti promo yang sedang berlangsung.

3.

Apa sajakah yang saya dapatkan dengan membayar biaya instalasi di atas?

Berikut adalah item instalasi standard yang akan Anda dapatkan:

No. Item

QTY

1. Router/ONT

1

2. FiberBox / TransBox

1

3. Remote Control

1

4. Adaptor

2

5. Mikrotik HaP Mini

1

4.

Bagaimana jika saya membutuhkan kabel atau item lainnya lebih dari yang disebutkan di atas?

Anda akan dikenakan biaya kelebihan instalasi dengan detail sebagai berikut:

No. Item

Charge*

1. Access Point

Rp 800.000

unit

2. UTP Cable

Rp 9.000

m

3. Instalation Accessoris

Rp 50.000

set

5.

Bagaimanakah konfigurasi standard untuk Fiber Router/ONT pada saat instalasi?

Pada Fiberstream ONT kami, terdapat 4 port. 1 port dialokasikan khusus untuk layanan internet, sementara 3 port lainnya dialokasikan untuk Device lain (STB , etc).

6.

Apakah saya dikenakan biaya jika ingin menambah Streambox atau Transbox?

Anda tidak dikenakan biaya jika pemasangan HDE Box dilakukan bersamaan dengan instalasi awal. Namun jika permintaan tambahan Streambox/Transbox dilakukan setelah instalasi awal, maka Anda akan dikenakan biaya kunjungan teknisi sebesar Rp.150.000. Panjang kabel dan aksesoris yang diberikan untuk Streambox/Transbox tambahan sama dengan standard instalasi awal. Setiap bulannya, dan Anda akan dikenakan biaya sewa sesuai ketentuan yang berlaku.

7.

Kapan biaya instalasi harus saya bayarkan?

Biaya instalasi akan dimasukkan ke dalam tagihan bulan pertama Anda.

Lain-lain

1.

Apakah saya dapat memindahkan Perangkat Fiberstream ?

Ya, bisa. Untuk memastikan tidak ada gangguan setelah layanan dipindahkan, tim teknisi kami akan mengunjungi Anda dan membantu proses perpindahan perangkat. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.150.000 untuk 1 kali kunjungan.

2.

Bagaimana jika perangkat yang dipinjamkan Fiberstream rusak atau hilang?

Kami akan melakukan penggantian untuk perangkat yang hilang atau rusak akibat kelalaian pelanggan. Untuk penggantian tersebut, pelanggan akan dikenakan biaya sebagai berikut:

No. Item

Charge*

1. Router/ONT

Rp 800.000

unit

2. StreamBox

Rp 931.000

unit

3. TransBox

Rp 1.000.000

unit

4. Airmouse (untuk tipe HDE Box tertentu)

Rp 200.000

unit

4. HDE Box Remote Control

Rp 120.000

unit

5. Mikrotik HaP Mini

Rp 600.000

unit

6. Access Point

Rp 600.000

unit

Catatan: – Biaya di atas belum termasuk biaya kunjungan teknisi untuk mengantarkan dan melakukan pemasangan perangkat baru tersebut sebesar Rp.100.000 per kunjungan.

3.

Apakah saya dapat meminta kunjungan teknisi untuk memperbaiki perangkat saya?

Ya, Anda dapat menghubungi Customer Service kami untuk meminta kunjungan teknisi. Anda akan dikenakan biaya kunjungan teknisi sebesar Rp.150.000 per kunjungan.

4.

Bagaimana jika saya ingin berhenti berlangganan Fiberstream?

a.

Untuk masa berlangganan lebih dari 12 bulan Anda dapat berhenti berlangganan dengan terlebih dahulu membayar :

Sisa tagihan.

Biaya penarikan perangkat sebesar Rp 100.000,-.

b.

Untuk masa berlangganan kurang dari 12 bulan Anda dapat berhenti berlangganan dengan terlebih dahulu membayar :

Sisa tagihan.

Biaya penalty karena belangganan kurang dari 12 bulan sebesar Rp 1.000.000,-.

Biaya penarikan perangkat sebesar Rp 100.000,-.

Semua biaya-biaya akan ditagihkan melalui invoice.

5.

Bagaimana jika saya ingin downgrade layanan?

Silahkan hubungi customer service kami untuk request downgrade layanan. Anda akan dikenakan biaya downgrade sebesar Rp.100.000,- Note: Downgrade layanan adalah pengubahan paket berlangganan atas permintaan pelanggan yang mengakibatkan biaya berlangganan per bulan (sebelum pajak dan biaya administrasi) berkurang.

6.

Apakah saya dapat menghentikan salah satu layanan, misalnya: dari paket bundling menjadi internet saja atau TV saja?

Tidak , Anda dapat menghentikan layanan Addon saja dengan tetap berlangganan Internet, tetapi anda tidak dapat berlangganan Addon saja. Note: Perhitungan prorate untuk biaya berlangganan yang baru akan berlaku sesuai dengan tanggal efektif perubahan paket.

Troubleshoting

1.

Apakah saya bisa mengukur kecepatan internet yang saya pakai?

Bisa, Anda dapat mengukur kecepatan internet dengan mengunjungi situs pengukur kecepatan internet, seperti www.speedtest.net atau situs lain sejenisnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sambungkan langsung perangkat laptop atau PC anda dengan Fiber Router/ONT menggunakan kabel UTP/ LAN (bukan melakukan pengetesan dengan wifi/wireless).

2.

Mengapa saya tidak bisa browsing pada beberapa website tertentu?

Kemungkinan Link ke website lokal atau internasional dan situs yang dituju sedang mengalami gangguan.

3.

Apakah kecepatan Fiberstream akan selalu konstan setiap saat?

Tidak, Layanan Internet Fiberstream bersifat "sharing" dan "up-to". Namun kecepatan dan performa Internet Fiberstream dapat digunakan dengan optimal sepanjang hari.

4.

Apakah Fiberstream menerapkan FUP (Fair Usage Policy) pada semua paket layanan?

Tidak, Fiberstream tidak menerapkan FUP pada seluruh paket layanan. Fiberstream tidak memberikan layanan data dengan batas quota ataupun penurunan kecepatan pada batas quota penggunaan tertentu kepada seluruh pelanggan, agar pelanggan memiliki pengalaman dalam mengakses internet super cepat tanpa batas di rumah.

5.

Apakah yang mempengaruhi kecepatan Internet saya?

a.

Kondisi Komputer / Smartphone yang kurang baik.

b.

Jumlah Perangkat yang terhubung

c.

Jumlah Pengunjung Website/Konten

d.

Waktu Penggunaan Internet

e.

Kualitas Sinyal Wifi di rumah

f.

Porsi Penggunaan bandwidth